Selasa, 24 Agustus 2010

the bestest school, the bestest teachers, the bestest friends =D

Waktu kelas 9 aku ngotot banget pengen masuk ke sekolah aku sekarang ini. Walaupun orangtua aku milyaran kali bilang TIDAK! tapi aku tetep kekeuh alias istiqomah sama pendirian aku.

Aku inget salah satu alasan mereka gak bolehin aku ngelanjutin sekolah ke MA itu gara-gara mereka takut aku bakal susah masuk PTN. Dan mulut aku juga sampe berbusa bilang kalau alumni sekolahku ini oke-oke kok walau alumni MA tapi bisa masuk PTN.
Dan akhirnya ibu aku luluh juga, dia ngasih duit buat beli formulir pendaftaran gelombang kedua. Karena sampai batas akhir pembelian formulir pendaftaran gelombang pertama aku gagal ngebujuk orangtua aku dan hal itu sukses bikin aku nangis bombay waktu liat temen-temen aku yang udah daftar ikutan tes seleksi.

Ternyata perjuanganku *sok-sok berjuang* tidak hanya sampai disitu teman. Nilai UN aku yang cukup lumayan bikin ibu aku daftarain aku ke SMAN 8. Aku tuh udah nazar segala macem lah biar gak keterima. Ternyata eh ternyata malah keterima. Aku tuh ya diiming-imingi segala macem, mulai dari hape baru, laptop, sampe motor biar mau ke SMAN 8. Padahal waktu itu aku udah daftar ulang ke sekolahku sekarang ini, dan kalau gak jadi duitnya gak dikembaliin 100% cuma berapa persen gitu tapi orangtua aku rela, ridhi, ikhlas duitnya gak dikembaliin semua juga. Dan saya mulai frustasi..

And finally dengan perbincangan panjang yang menguras emosi dan air mata aku gak jadi ke SMAN 8 dan jadilah saya siswa MA Zakaria. Tapi yang pasti ini adalah rencana terindah yang udah Allah kasih ke aku..Terima kasih ya Allah atas segala nikmat yang telah engaku beri berikan =)

Waktu itu aku ingin masuk sekolahku sekarang ini gara-gara aku males adaptasi. Aku males kalau harus ngapalin jalan ke sekolah ku yang baru. Harus ketemu temen-temen yang baru. Ketemu gedung sekolah baru yang kamar mandinya belum tentu enakeun kaya disekolahku ini *alasan paling konyol*. Pokoknya males aja ketemu yang baru-baru, kecuali baju putih abu baru hehe

Selama 9 tahun aku udah terbiasa bangun pagi buat pergi ke sekolahku tercinta yang gedungnya warna hijau dan didepannya ada sungai cidurian yang kadang-kadang baunya menusuk hidung. Pake seragam warna kuning, seragam kebanggaan yang warnanya mencolok mata. Aku udah terbiasa sama semua hal itu.

Jadi aku ngotot mau sekolah di sekolahku yang sekarang ini karena RASA MALAS dan KEBIASAAN..
tapi setelah aku masuk ke dalamnya aku mendapatkan sesuatu yang sangat berharga. Lebih dari apa pun di dunia ini. Sekolah terbaik, guru terbaik, teman terbaik =)

Aku sadar pendidik disini marah bukan karena nafsu dan baik bukan karena rasa..
Aku sadar teman-teman disini bukan sekadar teman untuk haha-hihi tapi teman seperjuangan yang harus selalu saling mengingatkan sampai akhir hayat dan semoga masih menjadi teman di akhirat nanti..
Aku sadar Allah Maha Penyayang dan Maha Pengasih,,telah mempertemukan aku dengan pendidik terbaik dengan teman-teman terbaik di sekolah terbaik =D


tapi saya benci dengan kenyataan kurang dari satu tahun lagi saya harus pergi dari sekolah terbaik ini =(

2 komentar:

  1. Huuaaaahhhhh aku sedih bacanya... Aku sedih soalnya aku ga bisa nyalahin takdir untuk semua yang terjadi sama aku... Aku kadang iri sama kamu.. tapi aku sadar toh semua yang terjadi juga merupakan yang terbaik buat kita semua....

    BalasHapus