Kamis, 16 September 2010

AL-Quran is my guidance and my law

"Doing the best at this moment puts you in the best place for the next moment"
-Oprah Winfrey- 
Waktu baru naik ke kelas duabelas, KM kelas 12 IPA nyuruh temen-temennya untuk nyari kata-kata motivasi terus ditulis dikertas yang nantinya bakal ditempel di dinding kelas. Sumpeh deh aku males banget ngerjain tugas itu. Jadi aja aku googling kata motivasi, nemu kata-kata diatas, copy paste ke word, print, BERES!

Pas sekolah ramadhan kemarin wali kelas aku sedikit menyentil kata motivasi diatas.

Sebelumnya kita disuruh baca buku yang judulnya Ma'alim fi Ath-Thariq karagan Sayyid Qutb. Disitu dijelasin kalau generasi Qurani menjadikan Al-Quran sebagai satu-satunya referensi utama dalam hidupnya.

Wali kelas aku pun bilang
"Emangnya Oprah bilang kaya gitu landasannya AL-Qur'an?Kok dijadiin penyemangat?Seharusnya Al-Quran cukup menjadi penyemangat kaum muslimin untuk terus berjuang. Di Al-Quran kan dijelaskan bagaimana nikmatnya surga bagi orang-orang yang beriman. Jangan asal mengambil perkataan orang yang kita anggap itu bisa menyemangati tetapi sebenarnya bukan dari AL-Quran"

Ya Allah jadikanlah kami generasi Qur'ani yang kau ridhoi.

1 komentar:

  1. miris zah, aku juga gitu.
    pake kata kata alfa edison.
    dan yg lainnya juga masih ada yg gitu.
    hal kecil yg tidak kita sadari :(

    BalasHapus