Kamis, 30 September 2010

doa

Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)Ku dan beriman kepadaKu, agar mereka memperoleh kebenaran.
it was an unfogettable moment when my physics teacher ask "Apa kekuatan terbesar seorang mukmin?"

Itu tuh menohok banget. Ngakunya sih orang beriman tapi pas ditanya kekuatan orang beriman apa cuma bisa diem sambil geleng-geleng kepala. Ini tuh sama aja kaya motoGP rider yang gak ngerti motor. Atau fotografer yang sama sekali gak ngerti kamera.

but finally i know what is the greatest power of a mu'min..DOA..

Menurut beliau, ketika Ibnu Taimiyah dalam keadaan terkepung dan dihadapkan pada sebuah benteng yang sangat tinggi, dia bisa meloncati benteng tersebut dan terbebas dari kepungan musuh karena berdoa kepada Allah. Wallahu'alam bi shawab

but we have to remember :
doa tanpa usaha = bohong
usaha tanpa doa = sombong
(disadur dari perkataan guru SKI =D )

1 komentar:

  1. exactly! entah kenapa blogwalking hari ini banyak ngingetin dengan ayat2 ini:

    "Atau apakah manusia akan mendapatkan segala yang dicita-citakannya? (TIDAK), maka milik Allah-lah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia." (QS. AnNajm 53: 4-25)

    "(Yaitu) bahwa seseorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain, dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang diusahakannya, dan sesungguhnya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya), kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna," (QS. AnNajm 53: 38-41)

    Keep fighting! :)

    BalasHapus